Minuman

Air Kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh

02 Jul 2020, 06:48 WIB

 

Air Kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Memasuki di era New Normal masyarakat sudah memulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, multivitamin, dan lain-lain sebagainya, maka dari itu kesehatan harus di jaga agar tidak terinfeksi virus corona. Menjaga kesehatan adalah upaya seseorang untuk menjaga tubuh agar tetap sehat caranya dengan memperkuat imunitas daya tahan tubuh. Sistem imunitas daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

Menurut Prof Made Astawan, kandungan air kelapa terdiri atas gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa), protein, lemak, mineral, Vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan juga asam folat.

Buat kalian yang suka meminum kelapa, air kelapa memiliki beberapa manfaat yang bagus bagi kesehatan dan air kelapa juga memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit. Buah yang banyak ditemui di negara tropis ini memang ampuh untuk menghilangkan dahaga. Namun, selain bisa mendapatkan kesegaran, air kelapa ternyata menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh, yaitu :

1.       Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya, mengonsumsi air kelapa secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu kita dapat meminimalisir terkena penyakit yang berasal dari virus atau bakteri.

 

2.       Sebagai Obat Demam

Bila ada anggota keluarga yang sedang terkena demam, beri air kelapa untuk pertolongan pertama. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam air kelapa dianggap mampu untuk menurunkan panas demam.

Caranya dengan mencampurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu ke dalam air hangat. Lalu diminumkan kepada anggota keluarga yang terkena demam.

 

3.       Meningkat Energi Tubuh

Air kelapa juga menjadi salah satu minuman favorit bagi orang yang suka berolahraga. Hal ini karena air kelapa meningkatkan kinerja hormon kalenjar tiroid. Hingga ke tingkat sel, tubuh akan terasa lebih berenergi.

Manfaat pada air kelapa sangat banyak untuk kesehatan contohnya seperti menjaga kulit, menurunkan berat badan, baik untuk ginjal, baik untuk ibu hamil, memperbaiki sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, menyembuhkan infeksi saluran kemih, mencegah penuaan dini dan lain-lain. Jangan lupa untuk baca artikel lainnya di artikel BantuJiwa.

Sumber :

https://www.merdeka.com/jabar/14-manfaat-air-kelapa-meningkatkan-energi-hingga-kekebalan-tubuh-kln.html di akses 7/2/2020

https://ayobandung.com/read/2020/06/04/91482/tingkatkan-kekebalan-tubuh-dengan-air-kelapa di akses 7/2/2020

 

Editor : Nur Qolbi